Sport

Nilai Indonesia Kuat, Hyundai Berani Tantang Timnas

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Mipo Dolphin FC dijadwalkan akan menerima tawaran laga uji coba melawan tim nasional Indonesia U-21 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (10/2/2012). Hyundai memilih Indonesia sebagai latih tanding karena Indonesia merupakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara.
“Selain itu, kami juga memiliki hubungan yang kuat dengan PSSI. Setiap tahun, kami selalu mengajukan proposal uji coba melawan Indonesia. Tanggal 10 nanti, kita akan melawan timnas U-21. Kami berharap bisa menampilkan permainan yang bagus pada pertandingan nanti,” jelas Executive Vice Presiden Hyundai, DD Kim, saat menyambangi kantor PSSI, Selasa (8/2/2012) siang.
Hyundai merupakan tim yang menjuarai liga semiprofesional pada musim lalu. Awalnya, mereka ingin dua menggelar laga uji coba di Indonesia.
“Kita kesulitan memenuhi hal tersebut karena kesulitan mencari lapangan. Kami tawarkan main ke Padang, mereka keberatan. Mereka inginnya main di Jakarta,” jelas Sekjen PSSI, Tri Goestoro.
Laga uji coba ini sendiri sebuah kesempatan emas bagi timnas U-21 sebelum tampil di Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang.
Sejauh ini, timnas U-21 sudah menjalani lima kali uji coba dan mereka. tidak sekalipun menelan kekalahan. Yosua Pahabol dan kawan berhasil menekuk timnas U-17 tiga gol tanpa balas pada uji coba pertama.
Setelah menang dari timnas U-17, timnas U-21 sukses membungkam Jakarta FC dengan skor 1-0. Kemenangan kembali diraih pada uji coba ketiga dan keempat. Usai menggulung Persikabo Bogor U-21 dengan skor 2-0, timnas U-21 sukses membungkam tim gabungan Persikabo U-21 dan senior dengan skor 1-0. Timnas U-21 kembali dijadwalkan tiga laga uji coba sebelum terbang ke Brunei pada 22 Februari mendatang.
Dalam turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy, timnas U-21 tergabung bersama Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, dan Myanmar, di Grup A.

Tommy Rebut Podium Juara

DENPASAR – Tunggal dewasa putra adalah salah satu partai paling bergengsi di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Regional IX Yonex Sunrise Bali Open 2010, dan kini telah menelurkan juara baru yaitu Tommy Sugiarto.
Setelah di semifinal kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) sukses menekuk Fauzi Adnan yang sebagai unggulan pertama, Tommy dengan mulus berhasil meraih gelar juara setelah menjegal Riyanto Subagja.
Mengawali game pertama, Tommy sempat tertinggal 0-3, Tommy berhasil menyamakan kedudukan di angka lima setelah ia berhasil menembus pertahanan Riyanto dengan smes-smes kerasnya.
Lapangan yang sangat berangin ini sedikit mempengaruhi permainan di lapangan, sehingga membuat pemain kehilangan angka karena dorongan angin yang membuat bola jauh meninggalkan lapangan. Tommy pun memimpin 11-8 di interval.
Tommy sempat kehilangan dua angka hingga kedudukan berada di posisi 15-13, namun 6 kali unforced error yang dilakukan Riyanto secara berturut-turut memberikan kemenangan kepada Tommy di game pertama ini dengan 21-13.
Permainan di game kedua tak banyak berubah, tertinggal 2-3 di awal game, Tommy terus menekan Riyanto dan menguncinya diangka 5 untuk interval. Setelah interval, Tommy semakin berada di atas angin, ia memimpin jauh 19-10, sebelum memastikan uang total Rp 13.200.000 masuk ke kantongnya dengan hanya memberikan dua angka tambahan kepada lawannya yang baru berusia 17 tahun itu.
Riyanto sendiri mengungkapkan bahwa memang dirinya melakukan cukup banyak kesalahan sendiri di sepanjang pertandingan,
“Lapangan memang berangin, tapi tadi memang saya yang terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, dan Tommy memang bermain bagus,” ungkap Riyanto usai pertandingan, Jumat (6/8/2010).
Sedangkan Tommy menanggapi agak berbeda dengan apa yang diutarakan oleh Riyanto. Ia mengungkapkan bahwa kemenangannya hari ini memang karena ia lebih siap untuk menghadapi pertandingan puncak ini.
“Saya lebih fokus ke pertandingan, dan lebih siap,” jelasnya usai pertandingan.
Ini pun menjadi gelar juara pertama Tommy setelah meninggalkan Pelatnas pada Juni lalu. Atlet kelahiran Jakarta, 31 Mei 22 tahun silam itu mengungkapkan rasa gembiranya setelah menjuarai Djarum Sirnas ketujuh ini.
“Tentu saja saya senang dengan gelar juara ini, mungkin ini menjadi tambahan pengalaman bertanding untuk saya, dan bisa membantu saya untuk lebih memantapkan permainan,” tambah Tommy
Tercatat prestasi terbaik Tommy dalam satu tahun terakhir adalah semifinalis di Grand Prix Vietnam dan India.
“Mungkin ini awal dari karier saya setelah tidak berada di Pelatnas,” pungkasnya.

Barca vs Valencia, Partai Hidup Mati!

Bola.net – Menjamu Valencia di partai hidup mati leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (09/02) Barcelona akan mengembalikan beberapa pemain intinya untuk tampil sejak menit awal.
Kondisi Sergio Busquets menjadi tanda tanya bagi kubu tuan rumah menyusul cedera robek pada lututnya saat meraih kemenangan dari Real Sociedad akhir pekan lalu. Busquets menambah panjang daftar pemain di kamar perawatan Barca yang sebelumnya sudah terisi oleh Andres Iniesta, Pedro, David Villa dan Ibrahim Afellay.
Pelatih Josep Guardiola sepertinya akan tetap mempertahankan Cristian Tello di lini depan setelah tampil apik saat melawan Sociedad. Sementara Xavi, Gerard Pique dan Alexis Sanchez semuanya bakal kembali menghiasi line up Barca setelah sempat diistirahatkan pada laga akhir pekan kemarin.
Di kubu tim tamu, Pelatih Valencia, Unai Emery sudah bisa menurunkan Ever Banega dan Jonas sejak menit awal setelah sebelumnya sengaja disimpan saat Valencia ditahan imbang tanpa gol oleh Atletico Madrid akhir pekan lalu.
Los Che butuh gol di Camp Nou untuk dapat lolos ke babak final, karena sundulan Carles Puyol di pertemuan pertama membuat Barca memiliki keuntungan gol tandang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s